Pemanfaatan Lahan Pekarangan Rumah

kecik.desa.id-Warga masyarakat dukuh Karangkulon Rt 22 desa Kecik memanfaatkan lahan pekarangan rumah untuk menanam sayur-sayuran, Senin (27/11/2017).

Pemanfaatan lahan pekarangan rumah untuk menanam sayur – sayuran ini sudah berjalan selama satu tahun. Pemanfaatan lahan pekarangan rumah ini digagas oleh Kelompok Wanita Tani ( KWT ). Sayur – sayuran yang ditanam di lahan pekarangan rumah seperti kacang, cabe, daun bayam, terong dll. Anggota Kelompok Wanita Tani ( KWT ) yang diketuai oleh ibu Sukamti mengajak warga masyarakat untuk menanam sayur – sayuran di sekitar pekarangan rumahnya. Antusias warga masyarakat untuk memanfaatan lahan pekarangan rumah masih kurang, hanya beberapa warga masyrakat yang mau memanfaatkan lahan pekarangan rumahnya dengan menanam sayur – sayuran.

Pekarangan rumah yang ditanami sayur – sayuran

Pemanfaatan lahan pekarangan rumah untuk ditanami sayur – sayuran ini selain membuat lingkungan menjadi sejuk, juga bertujuan agar warga masyarakat tidak harus membeli sayuran. Warga masyarakat dapat langsung memetik sayuran di halaman rumahnya. Pemanfaatan lahan pekarangan rumah dengan ditanami sayur – sayuran dapat mengurangi pengeluaran warga masyarakat. Uang yang biasanya untuk belanja sayuran dapat dimanfaatkan untuk kebutuhan lain, atau dapat dimanfaatkan untuk membeli lauk atau ditabung.

Ibu Sukamti ketua Kelompok Wanita Tani

 

 

 

 

2 Comments

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*